Beberapa kali gue ngelewatin Euonia. Tiap kali gue lewatin, selalu ada kenangan. Bukan bukaaann…
Tiap kali ngelewatin Euonia, kok selalu rame ya. Dan tampaknya menarik gitu tempatnya. Iya. Gue orangnya mah gampangan. Ngeliat tempat yang rame dikit, bawaannya pengen dimampirin. 

Nah berhubung gue lagi menghindari jalan protokol yang menerapkan aturan plat ganjil genap, gue belokin mobil gue ke arah Setiabudi. Awalnya gak ada rencana ke Euonia. Beneran! Tadinya malahan mau nonton di Setiabudi xxi, cuma apa daya ya. Jam nontonnya kelewat. 

Berhubung masih sayang eh masih siang menjelang sore, pas lah gue mampir. Dan pas juga gue lagi butuh asupan kopi hitam. Eh Euonia punya dong.

Secangkir kopi hitam. Gue suka rasa kopinya. Ga terlalu asam dan ada sedikit rasa karamelnya. Pahitnya juga pas. Manisnya di kamu. #NalUdahlahNal

Laper? Iya sama! Gue juga laper! Soalnya tadi pagi cuma makan bubur ayam. Terus juga ga ada gitu yang ngingetin gue buat makan siang. Sedih? Jangan ketawa, Ki Sanak!

Untuk makan beratnya di Euonia, gue pesen nasi sapi lada hitam. Iya, bahasa engrisnya Beef Blackpepper with rice. 

Gue suka nih sama bumbu blackpeppernya. Asin asin gitu. Tapi sayang daging sapinya agak sedikit alot. Entah motongnya ketebelan atau waktu mau dipotong, sapinya lagi galau. Tapi termasuk enak kok. Menurut gue loh ya.

Selain kopi, Euonia juga sedia makanan berat, selain nasi sapi lada hitam, ada nasi goreng, nasi capcay. Untuk makanan ringan atau cemilannya, Euonia ada kentang goreng, platter gitu, terus ada……okay. Gue lupa 😂

Euonia punya 2 ruangan. Yang tanpa AC, lumayan bisa nampung banyak orang. Bisa ngerokok juga. Terus ada ruangan ber-AC, dengan jumlah bangku lebih sedikit. 

Musik yang diputarkan di Euonia juga asik kok. Syukurlah mereka ga muterin lagunya Sabrina. 

Oh iya! Kalo elo dan temen temen bosen nunggu, Euonia punya beberapa permainan yang disediain. Ada UNO, ada catur, ada Scrabbel. Terus ada juga buku buku yang cuma bisa dibaca ditempat ya. Jangan dibawa pulang, kecuali mau elo kenalin ke orang tua lo. 

Untuk jam bukanya, Euonia sampe jam 12 malam. Untuk jam tutupnya, elo pada tidur, mereka juga tutup kali yaaa..mas..capek 😦

Kisaran harga di Euonia, untuk minuman mulai dari Rp18.000an, kalo makanan Rp25.000an. 

Apakah gue akan mampir lagi ke Euonia? Tentu saja! Ajakin gue makanya! Bayar sendiri sendiri ya tapinya… 

Euonia

Jl. Taman Setiabudi 2 No. 54 – Jakarta Selatan

IG: @euoniajakarta

Udah ya gue mau ngopi lagi! 😂😂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s