Beberapa kali gue ngeliat postingan siomay babi ini seliweran di Instagram. Entah itu di stories atau dibagian fotonya. Penasaran? Yaiyalah! 

Nah kebetulan hari ini diajak ke Kawasan Pecinan yang ada di Jakarta. Tepatnya di Glodok, tepatnya lagi di Petak Sembilan. Tepatnya lagi di hati kamu, tapi kamu udah ada yang punya. Eh gimana?

Ketemu sama siomay babi ini pun gak sengaja, tadinya gue sambil niat bikin vlog #makanserius eh ngeliat ada siomay babi ini, sodara sodara..

Akhirnya gue pesen lah siomay babi ini. Pas engkoh penjualnya buka panci siomaynya…beuuuuhh! Wangi parah nih siomay! Tersusun rapi banget. Ada siomay, siomay isi telur, kulit babi, tahu goreng isi, tahu putih isi, kentang, dan pare. 

Gak pake lama, gak pake nunggu gebetan ngewatsap, gak pake nunggu janur kuning melengkung, gue langsung nunjuk jenis siomay yang gue mau. 

5 jenis isian siomay langsung pindah ke piring. Siomay babi 2, siomay isi telur 1, tahu goreng isi, dan kulit babi. 

Engkohnya dengan cekatan, langsung motong siomay, lalu diguyur dengan bumbu kacang yang warnanya coklat kemerahan.

Gue termasuk tipe tipe pemakan, yang bakalan kepengen makan kalo liat tampilan makanannya menarik. Karena gue punya prinsip, kalo bentuknya aja udah menarik, pasti rasanya enak nih. 

Tapiii…untuk Siomay B2 Eng Yang, gue pinggirin sejenak prinsip gue tadi. 

Secara tampilannya, seperti siomay pada umumnya. Gak jauh beda. 

Begitu suapan pertama masuk mulut…pecah, sob!! Babinya pecah! Aslik! Siomaynya lembut, terus wangi, bumbu kacangnya terbaik. Manis, gurih, asin dan renyah, kecampur semuanya. 

Kulit babinya empuk!

Untuk harganya murah nih! Cuma Rp3.000 aja per siomaynya. 

Kapan nih kita. Iya kita. Makan Siomay B2 Eng Yang lagi? Gue yang bayar deh 🙂

2 thoughts on “Siomay B2 – Eng Yang

Leave a Reply

