Meskipun baru satu bulan beroperasi di Bekasi, Bong Kopitiam bisa banget nih tempat alternatif untuk kamu yang ingin makan sambil santai tapi males masuk mall. 

Bong Kopitiam yang di Bekasi ini menempati bangunan 2 lantai. Lantai pertama ada ruangan berpendingin ruangan dengan pemandangan dapur. Dibagian luar dari lantai pertama ini ada juga ruangan terbuka yang nyaman. 

Lantai 2 juga ada dua ruangan yang disediakan. Yang berpendingin ruangan lengkap dengan televisi layar lebar, dan ruangan luar dengan balkon yang seru untuk bersantap. 

Menu makanan di Bong Kopitiam yang di Bekasi ini, gak jauh beda kok dengan Bong Kopitiam di tempat lain. Mengandalkan makanan khas peranakan dan Melayu, dengan bumbu-bumbu yang memanjakan lidah. 

Menu saya kali ini adalah Chicken Grill Hainan Rice. 

Chicken grillnya wangi banget, bumbunya juga pas menyatu dengan ayamnya. Yang saya suka adalah kulit ayamnya tetap lembut. Kuah kaldunya super. Ada aroma jahe yang segar dan bawang putih yang wangi juga. Untuk nasi hainannya gurih, gak terlalu berlemak. Porsinya pun pas untuk saya. Rekomen. 

Selesai makan, kayaknya gak lengkap ya kalau gak ada cemilan. 

Saya memesan toast atau roti bakar khas Bong Kopitiam. Rotinya renyah dibagian luarnya, tapi tetap lembut dibagian dalamnya. Butternya meleleh, meskipun rotinya saya habiskan saat mau pulang. 
Minumnya? Achong Black Coffee. Kopinya enak. Pahitnya pas, manisnya di kamu. 

Jadi? Kapan nih kita mau makan di Bong Kopitiam lagi? 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s