Apa makanan khas Betawi yang jadi kesukaan kalian? 

Tahan dulu jawabannya. Tahan..tahan..ya..lepas!

Kemaren itu #makanserius diajakin untuk icip-icip makanan khas Betawi yang ada di Gerobak Betawi yang berada di Sunter, Jakarta Utara. 

Kebayang dong ya rasa penasaran #makanserius sama makanan khas Betawi yang ditawarkan oleh Gerobak Betawi. 

Begitu sampai di Gerobak Betawi, #makanserius langsung suka sama tempatnya. Adanya dekorasi yang Betawi banget, seperti lampu gantung dan bangku yang ada di rumah orang Betawi. Maklum aja. #makanserius waktu kecil tinggal di pemukiman orang Betawi asli. Ini seperti di rumah. 

Gerobak Betawi Sunter ini punya dua ruangan yang asik banget untuk bersantap. Teras depan dengan meja bangku kayu yang tertata dengan rapi, berhadapan dengan open kitchen yang menyediakan aneka cemilan khas Gerobak Betawi yang bisa kamu pesan. 

Ruangan bagian dalam Gerobak Betawi dilengkapi dengan pendingin ruangan dengan pencahayaan yang bikin nyaman. Meja dan bangku yang tersusun rapi, dengan dekorasi rumahan khas Betawi. 

Udah lapar belum?

*nahan lapar*

Makanan yang disajikan oleh Gerobak Betawi ini sukses membangkitkan selera makannya #makanserius hahahaha

Gak pake lama, #makanserius langsung pesan nasi putih sebagai pelengkap. Yang dicobain pertama kali ada Soto Betawi Oseng. 

Kuah sotonya dipisah dengan daging sapi osengnya. Ritual makan soto ala #makanserius adalah nyobain dulu kuah sotonya. Oh yeah..kuah sotonya wangi banget. Santannya gak terlalu medok, tapi sukses bikin #makanserius langsung masukkin daging sapi osengnya. 

Begitu semua tercampur, tambahin jeruk nipis dan sambal cuka khusus soto dan irisan cabe rawit, astaga..ini enak!

Satu lagi menu favorit #makanserius di Gerobak Betawi. Gado-gado

Gado-gado di Gerobak Betawi ini jadi rebutan antara #makanserius dengan Mbak Terry dari @NegeriID. 

Bumbu kacangnya lembut dan pekat. #makanserius menduga kalau kacang yang digunakan adalah kacang mete. Karena wanginya tuh beda dibandingkan kacang tanah. 

Kalian. Harus. Pesan. Gado-gado Gerobak Betawi ini. 

Ketika lagi kekenyangan, tiba-tiba owner dari Gerobak Betawi bilang, “kalian udah cobain nasi kucing di sini belum?”

Bel lapar #makanserius pun kembali bunyi. 

Nasi kucing juga menjadi menu andalan di Gerobak Betawi Sunter ini. 

Rasanya? Enak! 

Nasi putih sekepalan tangan yang berisikan suwiran ayam, sambal dan daun kemangi, menjadi hidangan penutup yang ciamik. Wajib dipesan ya. 

Secara keseluruhan #makanserius sangat sangat suka sama makanan di Gerobak Betawi yang ada di Sunter ini. Penyajiaannya, rasanya, kualitas bahan-bahan yang digunakannya. 

Untuk harga. Gerobak Betawi ini emang tau banget. Untuk makanan, kisaran Rp20.000 – Rp60.000. Untuk minuman, kisaran Rp5.000 – Rp20.000 

Bakalan balik lagi sih #makanserius ke Gerobak Betawi. 

Sssttt..jangan bilang siapa-siapa ya. Katanya nih Agnes Monica sering makan di Gerobak Betawi loh. Yah siapa tau kan ya #makanserius bisa dinner barengan Agnes Monica! Amin! 

GEROBAK BETAWI

Kepoin aja akun sosial media Gerobak Betawi. Twitter: @gerobakbetawi | IG: gerobakbetawi

Advertisements

2 thoughts on “Gerobak Betawi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s